Skip to main content

Awas xxx galak!

Kata Pak Bos besar di saat penilaian tahunan minggu lalu ke saya:

"Saya tahu kadang-kadang performa kita ga 100%  di kantor. Kadang naik kadang turun. Saya sih gak ngarepin kamu selalu 100%. Saya ngerti lah kondisi kita kan berbeda-beda setiap hari. Kadang pas lagi low banget, trus ada yang bikin kesel. Nah di situlah di mana kedewasaan kita diukur, bagaimana kita menyikapi orang-orang dalam keadaan apapun"

Well noted, Bapak!
Makasih ya masukannya.

Setahun belakangan ini saya sendiri merasa agak "galak" di kantor. Sebenernya buat saya sendiri sih. Beberapa kali, sikap-gak-enakan saya merugikan buat saya. Dont take it wrong, saya sebenernya cukup helpful, tapi ada momen-momen ngerasa malah dimanfaatin orang. Jadilah saya mulai memasang "pagar", milih-milih siapa orang yang GAK AKAN bisa saya ajak LAGI bermanis-manis. Lebih berhati-hati lah.

Nah mungkin efeknya ya itu, saya jadi galak hahahaha... Yak, dikurangi lagi lah judes-judesnya.

Comments

Popular posts from this blog

Mencairkan Jamsostek (dengan kartu keanggotaan yang hilang)

Kartu Jamsostek saya hilang sudah lama. Dan saya sudah males ngurusnya karena kebayang birokrasinya. Manapun KTP saya udah ganti sejak menikah, ganti semua-muanya. Itu bayangan saya awalnya, jadi saya udah pasrah banget deh saldo yang ada di sana lenyap. Plus saya udah pindah ke kantor baru. Tambah malessss ngurusnya. Udah kebayang males ribet..

Eh tapiii, kemudian teman saya di kantor lama, Indah, cerita kalau lagi dalam perjalanan ke kantor Jamsostek untuk mencairkan dananya. Wahhh, saya langsung kepikiran itu nasib kartu Jamsostek yang raib. Iseng-iseng saya minta tolong ditanyakan sekalian tentang prosedur pencairan dana kalau kehilangan kartunya. Ternyata prosesnya mudah bangetttt, sodara-sodara! Cuma pake surat kehilangan polisi dan kalau bisa sih ya tau nomernya.

Baiklahhh biar lebih jelas saya nelpon Kantor Jamsostek Pusat dan menanyakan tentang prosedur pencairan kalau kartunya hilang. Ternyata surat kepolisiannya harus dilegalisir kantor lama. Aaaakkkk.. Males zzzz... Tapi kal…

Review: RSIA Buah Hati

Setelah baby Tara lahir, banyak yang menanyakan tentang Rumah Sakit tempat Tara dilahirkan. Berikut reviewnya:
Obgyn Dr. Muchlis Lubis, SpOG. Dari kehamilan pertama sudah dapat referensi dokter ini dari Ira, teman saya yang juga konsultasi dengan beliau. Orangnya sangat sangat sangat ramah dan bersahabat, enak diajak konsultasi, selalu menyambut pasien dengan semangat. Catatan, beliau ini pasiennya buanyaaak banget, antriannya ampun ampun, tapi sejauh apapun no antrian yang saya dapat selalu disambut dengan ramah. Tapi terbayar kok ngantri lama-lama juga, beliau pro-normal. Kalo ga salah, beliau ini yang punya RS (nguping dari pasien di bilik sebelah yang ngobrol ama suster). Dan beliau ini sangat dermawan, pernah iseng googling dan ada yang menyebutkan beliau suka menolong pasien yang kurang mampu. Kalau masalah ganteng, itu kan bonus yah bwuahahaha...
Ruang Konsultasi Gak kaya RS lain, disini ruang konsultasi-nya cozy banget. Saya belum pernah dengan dokter lain sih disitu, tapi ruang k…

Tentang bersyukur..

Manusiawi rasanya kalo manusia punya rasa iri. Dan harapannya rasa iri itu jadi positif, maksudnya memacu kita untuk mencapai apa yg di-iri-in..
*kenapa jadi serius begini?*
Dalam satu obrolan ngalor ngidul sama Dhamar, suatu waktu saya cerita, si A, udah punya ini itu... Si B, keren deh gelarnya udah berentet, banyak bener.. Si C, karirnya bagus banget, cepet nanjaknya.. Trussss aja kaya gitu. Lalu iseng terucap, "Kita kapan dong ya bisa begitu?"
Dibales:
"Kamu mau gak kaya gitu tapi menukar semua yang kamu milikin sekarang"
#jleb #jleb #jleb
Tiba-tiba inget cerita mama. Saya inget waktu itu saya masih abege banget pas mama cerita hal  ini. Mama punya mantan pacar, pacaran lumayan lama trus mama tinggalin buat papa. Ihiyyy... Lalu, suatu waktu si mantan ini hubungin mama lagi, bukan maksud apa-apa sih cuma menjalin silaturahmi aja. Pada masa saya sudah abege itu, si om ini udah punya anak empat, dan si sulung sekolah di Belanda. Iya, Belanda. Trus, sebagai abege ajaib s…